Jumat, 13 Agustus 2010

Antri Dong,...

Satu permasalahan yang kronis dalam budaya masyarakat kita adalah kesadaran antri. Memang, seiring dengan tuntutan profesionalisme , beberapa tempat layanan publik sudah berhasil mengatur antrian,tapi masih banyak juga tempat umum yang bermasalah dengan antrian ini.
Oleh karenanya, menurut hemat kami,Ferry,jr. harus dibiasakan dan diberi pengertian tentang antri. Apa itu antri,kenapa kita harus antri dan yang penting lagi adalah praktek mengantri, karena justru pada prakteknya inilah yang sulit karena menuntut kesabaran lebih.
Pada satu kesempatan belanja di salah satu mall di Banyuwangi, kami meminta Ferry,jr. bertanggung jawab secara mandiri,mulai dari memilih kue, membayar di kasir dan yang terpenting "antri"
Rupanya ia sangat senang sekali karena merasa bisa melakukan hal yang sama dengan orang-orang di sekitarnya yang jauh lebih besar. Harapan kami attitude ini akan terekam dalam memorinya sehingga kelak ia bisa menjadi orang yang sabar, tidak egois dan memahami kepentingan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar