Sabtu, 26 Februari 2011

Eksperimen Biji Kedelai

Terinspirasi oleh Bu Maria & Pandu , (http://pandu.punyaweb.co.cc/)Kali ini saya & Ferdussi bereksperimen bersama meneliti bagaimana proses biji-bijian tumbuh menjadi tanaman.


Pada saat saya  SD kalau tidak salah ingat,saya mendapatkan materi ini di kelas 3. Tapi saya memberikannya pada Ferdussi sekarang (usia 51/2 tahun) karena keingintahuannya pada tanaman demikian besar. Maklum, saya seringkali mengajaknya mencari benih tanaman di kebun & menyebarnya di polybag. Beberapa tanaman kami sudah tumbuh subur,bahkan barusan kami panen kemangi di belakang rumah untuk pengharum sup ikan gurami.
Wah ternyata Ferdussi antusias sekali mengikuti perkembangan biji kedelai yang kami tanam dari hari kehari. Tepat hari ke 5 tangkai dan daun muncul dengan cantiknya. Tantangan berikutnya adalah bagaimana mengelaborasi proses ilmiah itu dalam kekuatan spiritual yang sangat kami harapkan untuk dimilikinya kelak. Mudah-mudahan Allah yang maha berilmu memberikan jalan pikiran yang jernih & lancar bagi kami orangt tuanya untuk membimbingnya .Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar